Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Penyedia Layanan Wifi Di Daerah Pedesaan
Main Article Content
Abdul Rokhim
Ahmad Zaki Maulana
Firza Achmad Fawaid Syahbana
Jaringan Wi-Fi telah menjadi salah satu kebutuhan utama dalam kehidupan modern, terutama bagi pelanggan yang bergantung pada koneksi internet untuk berbagai aktivitas, seperti pekerjaan, hiburan, dan komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sinyal jaringan Wi-Fi terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Faktor-faktor yang dianalisis mencakup kecepatan koneksi, stabilitas jaringan, latensi, dan jangkauan sinyal. Metode penelitian yang digunakan adalah survei terhadap pelanggan layanan Wi-Fi serta analisis data kuantitatif untuk mengukur hubungan antara kualitas sinyal dan kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sinyal yang baik secara signifikan meningkatkan kepuasan pelanggan, sementara gangguan jaringan atau sinyal yang lemah dapat menurunkan pengalaman pengguna. Dengan demikian, penyedia layanan internet disarankan untuk meningkatkan infrastruktur jaringan guna memastikan kualitas sinyal yang optimal dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Andi Fahmi Lubis. Hukum Persaingan Usaha Edisi Kedua, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), 2017.
Azmi, Nurul. “Faktor-Faktor Keputusan Pembelian Pada Wifi My Republic Medan Skripsi” 1 (2020): 14.
Birusman, Muhammad. “Harga Dalam Perspektif Islam.” Mazahib 4, no. 1 (2017): 86–99.
Eddy Indrayana, I Nyoman &, and Putu Indah Ciptayani. “Pemasangan Jaringan Wifi Dan Sosialisasi Penggunaan Internet Sehat Pada Kantor Desa Cau Belayu ,.” Pemasangan Jaringan Wifi Dan Sosialisasi Penggunaan Internet Sehat Pada Kantor Desa Cau Belayu,KABUPATEN TABANAN, PROVINSI BALI, 2017, 1–8.
Fajar Saputro, and Muhammad Jalari. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Roti Bakar.” Jurnal Riset Manajemen 1, no. 3 (2023): 266–85. https://doi.org/10.54066/jurma.v1i3.639.
Febrina, Rezmia. “Persaingan Usaha Pada Era Digital Menurut Persepektif Hukum Persaingan Usaha.” Jurnal Karya Ilmiah Multidisiplin (JURKIM) 2, no. 1 (2022): 121–27. https://doi.org/10.31849/jurkim.v2i1.9309.
Jaringan, Pemasangan, Internet Dan, Hotspot Untuk, I Made Ari, Dwi Suta, Komang Ayu, Triana Indah, et al. “MENINGKATKAN AKSES KOMUNIKASI WARGA Program Studi Administrasi Jaringan Komputer , Politeknik Negeri Bali” 12, no. 2 (2023): 186–94.
Kusbastio, Hendrik. PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WIFI INDIHOME (Studi Pada PT. Telkom Cabang Sawojajar, Malang Kota, Jawa Timur), 2016.
Nirkabel, Internet, Wifi Pt, and Deacom Teknologi. “STRATEGI PENINGKATAN PEMASARAN TERHADAP JARINGAN” 21, no. 2 (2024): 274–79.
Peattie, Sue, and Ken Peattie. “Sales Promotion.” The Marketing Book 8 (2012): 458–84. https://doi.org/10.69645/axkj9490.
Sewaka, M. “Analisis Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Layanan Internet.” SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic … 1, no. 1 (2018): 101–10. http://ojspustek.org/index.php/SJR/article/view/107%0Ahttps://ojspustek.org/index.php/SJR/article/download/107/103.













 
												 
 
								