Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Di PT Benih Citra Asia
Main Article Content
Devi Alhayatun Nufuz
Ulfiatun Nadiroh
Abdul Wadud Nafis
Pemasaran digital telah menjadi strategi utama dalam meningkatkan penjualan produk di era digital yang semakin kompetitif. PT Benih Citra Asia menerapkan berbagai strategi digital marketing untuk memperluas jangkauan pasar, meningkatkan kesadaran merek, dan membangun loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penerapan strategi digital yang meliputi pemasaran melalui media sosial, optimasi mesin pencari (SEO), serta pemanfaatan berbagai platform digital lainnya dalam meningkatkan penjualan produk. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan studi kasus di PT Benih Citra Asia. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam dengan pihak perusahaan, serta analisis performa media sosial dan strategi pemasaran digital yang diterapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial seperti Instagram dan TikTok memiliki dampak positif dalam menarik perhatian dan interaksi pelanggan, terutama di kalangan generasi milenial. Selain itu, strategi SEO yang diimplementasikan berhasil meningkatkan visibilitas produk dalam pencarian online, yang berdampak pada peningkatan jumlah calon pembeli. Dengan penerapan strategi digital marketing yang tepat, PT Benih Citra Asia mampu bersaing di pasar yang semakin dinamis serta meningkatkan performa bisnis secara berkelanjutan. Studi ini menegaskan pentingnya integrasi media sosial dan teknik digital marketing lainnya untuk mendukung pertumbuhan bisnis, membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan, serta memperkuat daya saing perusahaan di era digital.
Adela, M. L., Zulistiani, Z., & Raharjo, I. B. (2024). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENJUALAN BENIH PADA CV HALBANERO. Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis, 3, 585-593.
Farhat, L., Ferzi, N., Marnas, M., A Wahab, D., & Al Haitamy, E. B. (2023). STRATEGI DALAM PENINGKATAN OMSET PENJUALAN MELALUI DIGITAL MARKETING PADA UKM RUMAH JAHIT RADHA. Jurnal Pengabdian Mandiri, 2(6), 1291-1302.
Handayani, T., Pusporini, P., & Resti, A. A. (2023). Analisis Strategi Digital Marketing Usaha Mie Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 6(1), 209-220.
Hidayatullah, M. F., Rafidah, N. N., Masruroh, N., & Mauliyah, N. I. (2023). Strategi Digital Marketing Dengan Instagram Dan Tiktok Pada Butik Dot. Id. Human Falah, 10(1), 127-135.
Husna, N. S., Saputri, L., & Parmono, A. (2024). STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN DI PT BENIH CITRA ASIA AJUNG. Jurnal Gembira: Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(01), 228-237.
Indrapura, P. F. S., & Fadli, U. M. D. (2023). Analisis strategi digital marketing di perusahaan Cipta Grafika. Jurnal Economina, 2(8), 1970-1978.
Lubis, R. A., & Sudiarti, S. (2024). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Bibit Tanaman PPKS Marihat. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Manajemen, 2(3), 248-255.
Nafis, A. W., & Munir, M. (2022). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Islam Dalam Mengembangkan Produk Simpanan Idul Fitri (Sifitri) Di BMT UGT Sidogiri Kabupaten Jember. IJIEF: Indonesian Journal of Islamic Economics and Finance, 5(1), 12-21.
Pradiptya, A., & Mawardani, M. (2022). Penerapan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Ayana Store Pati. Solusi, 20(4), 397-402.
PT. Benih Citra Asia (2024). Profil Perusahaan PT. Benih Citra Asia. Bintang Asia. https://benihcitraasia.co.id/.
Woen, A., Sylvia, C., & Halim, F. (2022). Penerapan Teknik SEO Untuk Peningkatan Potensi Pemasaran Peralatan Pemadam Kebakaran. Jurdimas (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) Royal, 5(2), 117-124.